Antonio, Yabes (2022) PEMANFAATAN KONTEN VALORANT MELALUI AKUN TIKTOK @LEAPRISCILLAA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS BIG GAMING.ID. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (479kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (678kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (577kB) |
Abstract
Sosial media saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia, terutama di tahun 2020 yang diadakannya sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia karena pandemic Covid-19 yang membuat penggunaan Internet sangat meningkat. Di dunia internet banyak platform media sosial, dan salah satu yang sedang popular di Indonesia adalah platform TikTok. TikTok merupakan suatu jaringan media sosial dalam bentuk video singkat. Konten yang ada dalam TikTok sangat beragam sesuai dengan kreatifitas pembuat konten. Lea Priscilla merupakan seorang Content Creator TikTok yang konten buatanya selalu berkaitan dengan game Valorant. Lea Priscilla juga merupakan bagian dari e-sport team bernama Big Gaming.ID. Penelitian ini membahas mengenai ”Pemanfaatan Konten Valorant Melalui Akun TikTok @leapriscillaa dalam membangun Brand Awareness Big Gaming.ID”. Metode dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, dengan menggunakan Teori Uses and Gratification. Penulis mengumpulkan fakta dan data yang valid, melakukan dokumentasi, dan wawancara bersama Lea Priscilla dan CEO dari Big Gaming.ID. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa konten Valorant @leapriscillaa meningkatkan nama brand Big Gaming.ID yang dibuktikan dari adanya peningkatan viewers secara dratis dalam jangka waktu kurang dari 3 bulan. Dari penjabaran Teori Uses And Gratification, Lea Priscilla lebih memilih TikTok sebagai Content Distribution Platform dibanding dengan media lainnya karena TikTok merupakan media sosial yang tidak mengutamkan jumlah followers untuk mendapatkan atensi dari audiens.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, E-Sport, Brand Awareness, Konten, Valorant |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 05:00 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 06:43 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1429 |
Actions (login required)
View Item |