PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SISWA PADA SEKOLAH SMP BODHISATTA

Tirtanata, Randy (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SISWA PADA SEKOLAH SMP BODHISATTA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
SKRIPSI FULL FIX.pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
Image
IMG_20200226_065936.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20200226_070009.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20200226_070055.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20200226_070143.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20200226_070219.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20200226_070305.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20200226_070422.jpg

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ada banyak factor yang mempengaruhi keputusan memilih siswa. Salah satunya adalah citra merek. Citra merek dinilai penting karena mencakup dorongan atau semangat siswa dalam keputusan memilih siswa. Adapun kualitas jasa yang menjadi factor lainnya. Kualitas jasa yang diberikan secara layak dapat mempengaruhi keputusan memilih siswa. Dengan adanya pemberian kompensasi yang layak, maka siswa akan terdorong untuk memilih sekolah. Selain itu hal ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Citra Merek; (2) Pengaruh Kualitas Jasa; (3) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Jasa Terhadap Keputusan Memilih Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang dijadikan sampel penelitian ini adalah 108 siswa smp pada sekolah Bodhisatta. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Uji coba instrumen dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil analisi regresi linear berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 7,131 + 0,415 X1 + 0,354 X2. Dari hasil korelasi antar variabel, Citra Merek mempengaruhi keputusan sebesar 49,9% dan sisanya sebesar 50,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kualitas Jasa mempengaruhi keputusan sebesar 55,9%, sisanya sebesar 44,1% dipengaruhi faktor lain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih siswa; (2) Kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih siswa. Saran bagi sekolah, untuk memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan memilih siswa salah satunya dengan citra merek dan kualitas jasa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 31 Aug 2020 04:48
Last Modified: 06 Mar 2023 06:38
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/738

Actions (login required)

View Item View Item