Gunawan, Rustandi (2020) PENGARUH SISTEM E-SAMSAT DAN KEPUASAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Bisnis di Universitas Buddhi Dharma). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
Rustandi Gunawan - 20160100214.pdf Download (4MB) |
Abstract
Bertambahnya jumlah pengguna kendaraan bermotor seharusnya berbanding lurus dengan peningkatan penerimaan pajak daerah yaitu pajak kendaraan bermotor, namun sangat disayangkan ternyata kejadian yang sebenarnya adalah kian meningkatnya pemilik kendaraan bermotor tetapi jumlah tunggakan pajak kendaraan bermotor masih sangat tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Sistem E-Samsat dan Kepuasan Kualitas Pelayanan berpengaruh kepada Kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan Bermotor pada mahasiswa Fakultas Bisnis di Universitas Buddhi Dharma. Data penelitian berupa data primer yaitu kuesioner yang menggunakan teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Data diolah dengan menggunakan SPSS 24, dengan melakukan analisis statistik deskirptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem E-Samsat dan Kepuasan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan secara inidividual dan bersama-sama terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan Bermotor.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem E-Samsat, Kepuasan Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan Bermotor |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 657 Akuntansi > 657.46 Akuntansi Perpajakan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 04:31 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 08:49 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/629 |
Actions (login required)
View Item |