PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KAFE KOPI OGUT TANGERANG

Pane, Naomi Novitasari (2024) PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KAFE KOPI OGUT TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk Pengaruh Pengalaman Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Pelanggan Kafe Kopi Ogut Tangerang. Dalam penelitian ini digunakan metode sampling jenuh. Responden berjumlah 130 orang yang menerima kuesioner dan didukung dengan SPSS Seri 25 untuk fasilitas pengolahan data. Dalam skripsi ini, penulis menggunakan analisis kuantitatif dengan melakukan Uji Validitas, Reliabilitas, Normalitas Data, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, Regresi Linear Berganda, Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, uji t dan F. Pengalaman Pelanggan mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 0,606, Kualitas Pelayanan mempunyai hubungan yang positif dan sedang terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 0,514, dan Fasilitas mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 0,515. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,411 atau 41,1%, yang berarti pengaruh Pengalaman Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Fasilitas terhadap Loyalitas Pelanggan yaitu 41,1%. Sedangkan untuk sisanya yang dimana sebesar 58,9% dijelaskan oleh variabel ataupun faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam analisi regresi ini. Berdasarkan uji t Pengaruh Pengalaman Pelanggan (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan, dimana nilai thitung senilai 8,621 > ttabel 1,978 dan sig 0,000 < 0,05. artinya H0 ditolak dan Ha diterima, Pengaruh Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan, dimana nilai thitung senilai 6,774 > ttabel 1,978 dan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, Pengaruh Fasilitas terhadap Loyalitas Pelanggan, dimana nilai thitung senilai 6,789 > ttabel 1,978 dan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji hipotesis F menunjukkan Fhitung yaitu sebesar 31,037 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan nilai Fhitung 31,037 > Ftabel 2,68 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil uji F (simultan) maka dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel bebas yang terdiri dari Pengalaman Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Fasilitas mempunyai pengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Loyalitas Pelanggan Kafe Kopi Ogut Tangerang
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8007 Pendidikan Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 25 Apr 2025 03:51
Last Modified: 25 Apr 2025 03:51
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2545

Actions (login required)

View Item View Item