PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, KONTROL DIRI, DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION PADA GENERASI Z DI KOTA TANGERANG

Putra, Vandi Dwi (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, KONTROL DIRI, DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION PADA GENERASI Z DI KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu ingin mengetahui apakah strategi pemasaran, kontrol diri, dan literasi ekonomi merupakan variabel-variabel yang diduga mempengaruhi terjadinya pembelian impulsif. Sebagai bagian dari proses penelitian ini maka peneliti menggunakan metode survey dengan media kuesioner dalam kelompok penelitian deskriptif. Populasi yang diambil adalah kalangan generasi Z yang berada di Kota Tangerang yang diambil secara random sebanyak 150 orang, dengan demikian peneliti mengambil data tersebut untuk dijadikan sebagai sampel. Teknik Analisis menggunakan kuantitatif korelasi yang menggunakan terminology hubungan atau pengaruh antara variabel independent terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Pemasaran, Kontrol Diri, dan Literasi ekonomi memiliki pengaruh yang positif terhadap terjadinya Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Generasi Z Di Kota Tangerang. Hal ini ditunjukan dengan hasil uji T pada Strategi Pemasaran memiliki hasil THitung > TTabel (2,606 > 1,655) dengan sig 0,010 < 0,05. Kemudian pada hasil uji T pada Kontrol diri memiliki hasil THitung > TTabel (3,386 > 1,655) dengan sig 0,001 < 0,05. Dan pada Literasi Ekonomi dengan dengan hasil THitung > TTabel (6,174 > 1,655) dengan sig 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kontrol Diri, Literasi Ekonomi, Pembelian Impulsif
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 003.5 Teori Komunikasi dan Kontrol
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 330.01 Filsafat dan Teori Ekonomi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.401 Manajemen Strategi > 658.401 Manajemen Perencanaan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 16 Apr 2025 02:49
Last Modified: 16 Apr 2025 02:49
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2424

Actions (login required)

View Item View Item