PENGARUH BIAYA PENGIRIMAN, KECEPATAN PENGIRIMAN, DAN AKURASI PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASYARAKAT PENGGUNA JASA PENGIRIMAN JNE EXPRESS DI KECAMATAN NEGLASARI

Prayoga, Alexander (2024) PENGARUH BIAYA PENGIRIMAN, KECEPATAN PENGIRIMAN, DAN AKURASI PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASYARAKAT PENGGUNA JASA PENGIRIMAN JNE EXPRESS DI KECAMATAN NEGLASARI. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mencari tahu sejauh mana biaya pengiriman, kecepatan pengiriman, dan akurasi pengiriman dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Untuk menguji apakah terdapat hubungan antara biaya pengiriman, kecepatan pengiriman, dan akurasi pengiriman terhadap kepuasan pelanggan pada Masyarakat pengguna Jasa Pengiriman JNE Express di Kecamatan Neglasari Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Analisis data yang dilakukan dengan uji-uji meliputi, uji frekuensi, validitas, reliabilitas, normalitas, heterokedastisitas, multikolinieritas, regresi linear berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi, Uji T (Uji Parsial) dan Uji F (Uji Simultan). Dengan menggunakan Teknik olah data software SPSS 18. Menurut hasil Uji T menunjukkan terdapat pengaruh signifikan pada biaya pengiriman, kecepatan pengiriman, dan akurasi pengiriman terhadap variabel kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai signifikan masing-masing variabel dibawah 0,05. Nilai sig. Biaya Pengiriman 0,000, nilai sig. Kecepatan Pengiriman 0,000, dan nilai sig. Akurasi Pengiriman 0,000. Menurut hasil Uji F menunjukkan terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) pada biaya pengiriman, kecepatan pengiriman, dan akurasi pengiriman terhadap variabel kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Biaya Pengiriman, Kecepatan Pengiriman, Akurasi Pengiriman, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 380.06 Organisasi dan Manajemen Perdagangan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.306 Evaluasi dan Penilaian Kerja
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Manajemen Distribusi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.5 Manajemen Produksi > 658.5 manajemen logistik
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 09 Apr 2025 08:54
Last Modified: 09 Apr 2025 09:52
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item View Item