Ariya, Mesya (2023) PENGARUH PERSEPSI, MOTIVASI, DAN MINAT MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PILIHAN BERKARIR DALAM BIDANG PERPAJAKAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Bisnis Universitas Buddhi Dharma). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (776kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan berkarir dalam bidang perpajakan. Terdapat 3 variabel independen yakni Pengaruh Persepsi, Motivasi, dan Minat Mahasiswa Akuntansi dan variabel dependen yaitu Pilihan Berkarir dalam Bidang Perpajakan. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa aktif Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Bisnis Universitas Buddhi Dharma Tangerang Tahun Akademik 2022/2023. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode kuantitatif yaitu menggunakan rumus slovin. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan Software SPSS (Statistical Program for Social Science) version 25. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada penelitian ini, maka diperoleh kesimpulan bahwa pengaruh persepsi dan minat mahasiswa akuntansi berpengaruh signifikan terhadap pilihan berkarir dalam bidang perpajakan, sedangkan motivasi tidak berpengaruh signifikan terhadap pilihan berkarir dalam bidang perpajakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Motivasi, Minat, pilihan berkarir dalam bidang perpajakan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 336 Keuangan Negara > 336.2 Pajak dan Perpajakan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 657 Akuntansi > 657.46 Akuntansi Perpajakan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Muhamad Kemal Prasetyo |
Date Deposited: | 02 May 2024 09:41 |
Last Modified: | 02 May 2024 09:41 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2253 |
Actions (login required)
View Item |