Darmawan, Okviani (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS, DAN PERSISTENSI LABA TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT Study Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 - 2020. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bukti empiris ukuran perusahaan, struktur modal, profitabilitas, dan persistensi laba terhadap Earnings Response Coefficient. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder dimana penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 25 perusahaan dengan periode 3 tahun yaitu 2018-2020 sehingga seluruh sampel keseluruhan menjadi 75 perusahaan. Software SPSS 25 digunakan untuk pengolahan data dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan ukuran perusahaan, struktur modal, profitabilitas dan persistensi laba berpengaruh terhadap Earnings Response Coefficient. Namun secara parsial hanya ukuran perusahaan dan persistensi laba yang mempengaruhi Earnings Response Coefficient. Hal ini dilihat dari nilai signifikan mencapai 0.000 dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0.05.
Actions (login required)
View Item |