Suwandi, Helen Imedia (2022) PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE DAN MEKANISME BONUS TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (594kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (6MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pajak, tunneling incentive, dan mekanisme bonus terhadap keputusan transfer pricing. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel dependen yaitu Transfer Pricing dan variabel independen yaitu pajak, tunneling incentive dan mekanisme bonus. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2019 dengan jumlah sampel yang didapatkan yaitu 9 perusahaan dan periode penelitian selama 4 tahun sehingga total sampel terdapat 36 data. Regresi linier berganda merupakan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dan data diolah menggunakan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel pajak dan mekanisme bonus tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, dengan nilai signifikan(0,867 > 0,050) untuk pajak dan (0,843 > 0,050) untuk mekanisme bonus, sedangkan variabel tunneling incentive berpengaruh terhadap keputusan transfer pricingdengan nilai (0,006 < 0.050). Secara simultan pajak, tunneling incentive dan mekanisme bonus berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan transfer pricing.
Actions (login required)
View Item |