Lie, Ivena (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI STARTUP UNTUK MEDIA PROMOSI MIE INSTAN MENGGUNAKAN METODE LEAN UX (USER EXPERIENCE). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER – BAB III_IvenaLie_20180700053_SistemInformasi.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
|
Text
BAB IV_Skripsi_IvenaLie_20180700053_SistemInformasi.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V – LAMPIRAN_IvenaLie_20180700053_SistemInformasi.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
Abstract
Startup cepat berkembang di Indonesia karena memudahkan pengguna, cukup bermodalkan handphone dan juga paket data untuk mencari barang/produk yang di inginkan customer, lalu memesannya secara langsung. Tingginya minat konsumen akan mie instan import, penggunaan teknologi adalah nyawa penting dalam menjalankan aktivitas sebuah Startup. Proses bisnis pada makanan import adalah sistem penjualan yang melakukan order secara online melalui web browser. Lean UX (User Experience) adalah metode merancang desain dari user experience/protoype produk yang ditunjukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Pengolahan dan perancangan sistem informasi penjualan dengan mengevaluasi dan mengindentifikasi permasalahan yang terjadi pada sistem penjualan untuk meningkatkan penjualan agar berjalan dengan baik, akurat, dan berkualitas untuk menghindari terjadinya resiko-resiko potensial yang akan dialami di kemudian hari. Untuk membantu dan mempermudah customer dalam mencari produk mie instan yang serba cepat, secara online. Dengan adanya website penjualan mie instan terdapat fitur bantuan jika terjadi masalah dalam melakukan pemesanan dan keluhan tentang penggunaan. Sistem diuji menggunakan metode UAT (User Acceptance Test) adalah proses pengujian yang mempublikasikan dokumentasi hasil pengujian yang diperoleh dan memenuhi persyaratan yang diminta oleh teknologi pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada pengguna. Hasil yang diharapkan adalah mempermudah customer dalam mencari suatu informasi mengenai produk mie instan, dan dapat membantu memasarkan produk yang dijual, customer dapat membeli secara online melalui web dan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Sitem ini mudah diakses semua orang, dan dari hasil uji yang ada, yaitu 83,8% user mengatakan sistem dapat berjalan dan berfungsi dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Strategi Digital, Platform, Startup, Mie Instan, User Acceptance Test |
Subjects: | 000 Karya Umum > 005 Pemograman > 005.36 Program untuk Komputer Personal 000 Karya Umum > 005 Pemograman > 005.437 Computer User Interface 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Sains & Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 12:31 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 06:32 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1440 |
Actions (login required)
View Item |