PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI PT ALTRA RAYA

Sen, Kristian (2019) PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI PT ALTRA RAYA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (937kB)

Abstract

Pajak mempunyai peranan yang sangat penting bagi perekonomian untuk membiayai sebagian besar keperluan Negara berupa pembangunan nasional dan pajak juga bisa disebut sebagai uiran yang dapat di paksakan. Namun Faktanya masih adanya wajib pajak yang tidak memiliki kepatuhan yang antara lain di indikasikan dengan membayar pajak yang tidak tepat waktu dan perilaku penghindaran pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Sosialisasi Perpajakan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di PT. Altra Raya. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan beberapa dokumentasi. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Altra Raya. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling. Dalam penelitian ini digunakan sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi, uji-t dan uji-f. Pengelolaan data dibantu dengan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) version24. Hasil uji t Ha 1 diterima dengan memiliki hasil nilai (0,026<0,05) untuk Sanksi perpajakan, Ha 2 diterima dengan memiliki hasil nilai (0,000<0,05) untuk kualitas pelayanan fiskus dan Ha 3 diterima dengan memiliki hasil nilai (0,000<0,05) untuk Sosialisasi Perpajakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepatuhan Membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Hasil uji F dengan Variable Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Sosialisasi Perpajakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus dan Sosialisasi Perpajakan Kepatuhan Membayar Pajak Kendaraan Bermotor.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 657 Akuntansi > 657.48 Akuntansi Keuangan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 657 Akuntansi > 657.46 Akuntansi Perpajakan
Divisions: Fakultas Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:47
Last Modified: 14 Mar 2023 01:58
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1098

Actions (login required)

View Item View Item