PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA TOKO MY HOBBY TOWN)

Angelina, Angelina (2019) PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA TOKO MY HOBBY TOWN). Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis seberapa besar penetapan harga dan citra merek terhadap minat beli konsumen. Penelitian dilakukan dengan metode survey. Pengambilan sampel sebanyak 97 orang dengan teknik insidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi, serta analisis koefisien determinasi. Variabel yang digunakan adalah harga (X1), citra merek (X2) , dan minat beli konsumen sebagai variabel terikat (Y). Hasil dari analisis tersebut diperoleh persamaan y = 1,201 + 0.772 x2+ 0,181 x1, yang diartikan bahwa apabila adanya peningkatan maupun penurunan dari variabel bebas (x1 dan x2) sebesar 1 poin, maka minat beli konsumen akan meningkat atau menurun dengan nilai konstan 1.201, nilai harga sebesar 0.772, dan nilai citra merek sebesar 0.181. Kemudian diketahui dari uji korelasi bahwa harga mempengaruhi sebesar 83,8% dan citra merek sebesar 46% terhadap minat beli konsumen secara parsial. Kedua variabel bebas mempengaruhi dan menjelaskan variabel minat beli sebesar 71,5% secara bersama-sama, sedangkan sisanya 28,5% dijelaskan oleh variabel lain. Hasil uji Parsial (uji t) menunjukan nilai t hitung pada harga sebesar 12,871, dan citra merek sebesar 2,036. Dengan menggunakan tabel distribusi t, tingkat kesalahan (α) 5% serta derajat kebebasan (degree of freedom) atau (df) n – 2 = 97 – 2 = 95, maka diperoleh nilai distribusi t sebesar 1,66105. Nilai t hitung < t tabel, maka kedua variabel bebas berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek Minat Beli Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 25 Jul 2022 06:46
Last Modified: 25 Jul 2022 06:46
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1036

Actions (login required)

View Item View Item