Veronica, Claudia (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (392kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 – 2020. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Uji yang digunakan dalam penelitian ini yaitu statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas dan leverage berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, likuiditas dan pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, secara simultan profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, leverage dan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Actions (login required)
View Item |