PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POKKA DI PT. DIMA BEVERAGE INTERNATIONAL

Kurniawan, Chandra (2019) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POKKA DI PT. DIMA BEVERAGE INTERNATIONAL. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
FULL SKRIPSI PDF.pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER & LAMPIRAN PDF.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk pokka di PT. Dima Beverages International. Sampel penelitian berjumlah 100 responden adalah konsumen Pokka. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan penglahan data ini menggunakan SPSS Versi 24.0. Teknik sampling yang digunakan adalah Random Sampling dngan metode statistic. Model penelitian yang dignakan yaitu model penelitian deskriptif dimna menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data dignakan dalam penelitian adalah uji validitas dngan nilai r hitung dan uji reliabilitas dengan croncbach’s Aplha, analisis data yang dignakan adalah analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasi dari pengolahan data diperoleh persamaan linier berganda Y = 2,013 + 0,396 (X1) + 0,556 (X2), artinya setiap peningktan atau penurunan harga sebesar 1 point, maka keputusan pembelian produk Pokka akan mengalami peningktan atau penurunan sebesar 0,396 dan setiap peningkatan atau penurunan promosi sebesar 1 point, maka keputusan pembelian produk Pokka akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,556. Selain menghitung hubungan variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dhitung pula besarnya hubngan tiap variabel. Korelasi antara harga dengan keputusan pemblian sebesar 0,939 dan korelasi antara promosi dngan keputusan pemblian sebesar 0,932, maka dapat dikatakan hubungan harga dan promosi kuat dan positif. Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelia

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 396 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2020 08:48
Last Modified: 01 Mar 2023 02:31
URI: http://repositori.buddhidharma.ac.id/id/eprint/593

Actions (login required)

View Item View Item