PERAN AKUN INSTAGRAM @jaktvofficial DALAM MENARIK MINAT PENONTON PADA PROGRAM ACARA TOKOH KITA

Ladynova, Cynthia (2019) PERAN AKUN INSTAGRAM @jaktvofficial DALAM MENARIK MINAT PENONTON PADA PROGRAM ACARA TOKOH KITA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
CYNTHIA LADYNOVA - 20150400008.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era digital, media sosial memiliki peran penting dalam hidup karena mendukung kita untuk berkomunikasi dengan orang. Semua informasi dapat ditemukan melalui internet, dan juga dapat dikatakan Internet sebagai hasil dari teknologi komunikasi. Saat ini, media sosial untuk digunakan sebagai alat promosi. Terutama, sebuah perusahaan media yang menggunakan media sosial untuk mempromosikan program atau peristiwa mereka. Instagram telah menjadi salah satu media sosial favorit karena ini adalah cara tercepat untuk menyampaikan berita kepada khalayak. Judul penelitian adalah Peran Akun Instagram @jaktvofficial dalam menarik Minat Penonton pada Program Acara Tokoh Kita. Peneliti telah melakukan penelitian tentang program JAKTV yaitu "tokoh kita" yang merupakan program yang dapat menarik minat audiens di akun Instagram @jaktvofficial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data telah dikumpulkan melalui kegiatan pengamatan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini cukup memuaskan. Administrasi Instagram dari @jaktvofficial mengatakan bahwa mereka memiliki upaya yang cukup untuk menggunakan Instagram dengan mengikuti pengguna lain, mengomentari dan menyukai konten pengguna lain, memposting kontennya sendiri lebih sering, menggunakan variasi konten yang lebih besar, menggunakan hashtag lebih efektif, mulai memposting video, dan menciptakan lebih banyak integrasi dengan saluran pemasaran lainnya. Yang terpenting, perusahaan telah membangun strategi promosi Instagram yang terencana dengan baik. Keywords: Peran sosial media, New Media, Instagram, Minat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 12 Aug 2020 07:51
Last Modified: 27 Feb 2023 06:56
URI: http://repositori.buddhidharma.ac.id/id/eprint/566

Actions (login required)

View Item View Item