Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Swasti Makmur Sejahtera

Oman, Oman (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Swasti Makmur Sejahtera. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (488kB)

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Swasti Makmur Sejahtera. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner, sampel yang diambil berjumlah 68 responden. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini menggambarkan, faktual dan akurat mengenai factor-faktor yang akan diteliti. Dari hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh persamaan Y = 2,737 + 0,549 X1 + 0,386 X2, yang berarti setiap peningkatan harga sebesar 1 poin, maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan sebesar 0,549 dan setiap peningkatan kualitas produk sebesar 1 poin, maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan sebesar 0,386. Pada penelitian ini diperoleh hubungan antar variabel, korelasi antara harga dengan loyalitas pelanggan sebesar 0,610 dan korelasi antara kualitas produk terhadap loyalitas pelangan sebesar 0,429. Maka dapat dikatakan korelasi antara harga dengan loyalitas pelanggan kuat dan positif, sedangkan korelasi antara kualitas produk terhadap loyalitas pelangan sedang dan positif. Dari hasil uji F (simultan) didapat nilai 27.835 dengan tingkat signifikansi 0.000 dimana angka 0.000 < 0.05 dan juga F_hitung atau 27.835 > 3.14. Dengan demikian H_a diterima dan H_0 ditolak artinya terdapat hubungan linear antara variable harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, maka model regresi tersebut tepat dan layak untuk memprediksi loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 311 not found.
Date Deposited: 24 Sep 2019 04:08
Last Modified: 28 Feb 2023 01:44
URI: http://repositori.buddhidharma.ac.id/id/eprint/358

Actions (login required)

View Item View Item