ANALISIS MARKET ORIENTATION, NETWORKING, DAN CUSTOMER REVIEW DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PENGGUNA CCTV DI WILAYAH TANGERANG

Suyanto, Dony (2022) ANALISIS MARKET ORIENTATION, NETWORKING, DAN CUSTOMER REVIEW DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PENGGUNA CCTV DI WILAYAH TANGERANG. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (842kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh market orientation, networking, dan customer review dalam meningkatkan minat beli konsumen CCTV di wilayah Tangerang. Penulis menyebarkan 50 kuesioner ke responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dan metode analisis statistik deskriptif untuk mendapatkan hasil jawaban kuesioner berupa data yang akan diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil regresi linier berganda didapat jika market orientation (X1) bernilai -0.8087 berarti tidak berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y), untuk nilai networking (X2) yaitu 0.566 dan customer review (X3) adalah 0.345 berarti kedua variabel X2 dan X3 berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y). Dalam uji koefisien determinasi besarnya pengaruh setiap variabel X1,X2,X3 kepada Y dengan nilai adjusted R square sebesar 0.674 (67.4%). Berdasarkan uji parsial t, nilai thitung pada market orientation -0.801 < 2.014 artinya tidak ada pengaruh signifikan antara variabel X1 dengan Y, thitung pada networking 3.675 dan thitung pada customer review 2.394 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel X2 dan X3 dengan Y. Sedangkan nilai dari uji f didapat bahwa fhitung 34.731 > 2.57 artinya H4 diterima dan terdapat pengaruh signifikan antara X1,X2,X3 dengan Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer review, market orientation, minat beli, networking
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:12
Last Modified: 29 Dec 2022 07:12
URI: http://repositori.buddhidharma.ac.id/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item View Item