PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JNE PASAR MODERN PARAMOUNT GADING SERPONG

Sari, Tiara Indah (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JNE PASAR MODERN PARAMOUNT GADING SERPONG. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (671kB)

Abstract

Penulisan penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan di JNE Pasar Modern Paramount Gading Serpong. Penelitian yang telah dilakukan ialah penyebaran kuisioner kepada 100 responden, sedangkan metode yang dilakukan ialah menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, menghitung koefisien determinasi, serta melakukan uji hipotesis dengan mencari thitung kemudian membandingkan thitung dengan ttabel serta uji hipotesis dengan mencari fhitung kemudian membandingkan fhitung dengan ftabel. Hasil analisis didapat dengan perincian sebagai berikut : Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh Y = 11,373 + 0,426 X1 + 0,371 X2, dimana artinya saat variabel X1 (Kualitas Pelayanan) terjadi peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka variabel Y (Kepuasan Pelanggan) akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,426 dan pada saat variabel X2 (Harga) terjadi peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka variabel Y (Kepuasan Pelanggan) akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,371. Dari hasil analisis koefisien korelasi diketahui bahwa kualitas pelayanan (X1) mempunyai korelasi yang positif terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,426 dan harga (X2) mempunyai korelasi yang positif terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,371. Dari hasil koefisien determinasi kualitas pelayanan (X1) dan Harga (X2) mempengaruhi Kepuasan Pelanggan (Y) adalah sebesar 56,9%, sedangkan sisanya 43.1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung untuk kualitas pelayanan (X1) sebesar 3,894 > ttabel sebesar 1,984 maka Ho ditolak dan Ha diterima, nilai harga (X2) sebesar 3,395 > ttabel sebesar 1,984 yang diperoleh dari ttabel distribusi untuk df = 100 – 6 = 94 dan dengan ketentuan taraf signifikan 0,05 maka didapat ttabel sebesar 1,984 maka Ho ditolak dan Ha diterima, karena thitung > ttabel..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:29
Last Modified: 26 Jul 2022 06:29
URI: http://repositori.buddhidharma.ac.id/id/eprint/1048

Actions (login required)

View Item View Item