PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN HYPERMART GADING SERPONG

Noviyana, Liana (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN HYPERMART GADING SERPONG. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Penulis menggunakan metode berupa terjun langsung kelapangan melalui wawancara dan menyampaikan beberapa pernyataan berupa kuesioner kepada responden. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji f dan uji t. kemudian menggunakan uji korelasi untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikansi Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Hypermart Gading Serpong. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Hypermart Gading Serpong. Diperoleh persamaan Y = 1,053 + 0,280 X1 + 0,482 X2, dimana artinya setiap perubahan sebesar 1 point maka Kualitas Pelayanan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,280, dan setiap perubahan sebesar 1 point maka Harga mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,482. Dari hasil analisa pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Hypermart Gading Serpong diketahui bahwa korelasi positif dan cukup kuat. Besar hubungan Kualitas Pelayanan ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,456, besar hubungan Harga ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,588. Maka hubungan antara Kualitas Pelayanan dan Harga adalah cukup kuat dan mempunyai bentuk hubungan yang positif. Hal ini berarti dapat dikatakan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga berjalan baik terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Hypermart Gading Serpong. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh f hitung model 1sebesar 56,933 dan f hitung model 2 sebesar 35,546, dimana nilai tersebut lebih besar dari f tabel sebesar 3,08. Dengan demikian Ho ditolak pada tingkat kesalahan 5% dan Ha diterima pada tingkat keyakinan 95%. Artinya terdapat hubungan antara Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Hypermart Gading Serpong. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk Kualitas Pelayanan sebesar 3,101, dan Harga sebesar 5.837, dimana nilai tersebut lebih besar dari tabel sebesar 1,982, diperoleh dari tabel distribusi t untuk derajat kebebasan (Degree Of Freedom (DF)) 110 – 2 = 108 dan level signifikan = 0,05 (t hitung > t tabel), berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Hypermart Gading Serpong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, harga, keputusan pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.87 Manajemen Ritel > 658.87 Supermarket, Outlet, Gerai, Distro, Toko
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:29
Last Modified: 26 Jul 2022 03:29
URI: http://repositori.buddhidharma.ac.id/id/eprint/1044

Actions (login required)

View Item View Item